Mahasiswa PTKI Akan Dapat Bantuan Paket Data Internet

Mahasiswa PTKI Akan Dapat Bantuan Paket Data Internet

11 November 2020 0 By redaksi

Sumber: Kemenag RI

NewsNesia.id, JAKARTA  – Untuk mendukung pe pembelajaran jarak jauh, Kementerian Agama (Kemenag RI) akan meluncurkan program bantuan paket data internet terhadap seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se Indonesia.

Hal ini diungkapkan Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Suyitno pada Rapat Koordinasi Virtual Meeting melalui zoom dengan PTKI se-Indonesia, Senin (09/11).

“Pastikan seluruh mahasiswa terdata dengan baik berikut nomor ponselnya untuk diberikan bantuan paket data, untuk mendukung pemberlakuakan pembelajaran jarak jauh yang saat ini mereka lakukan,” ujar Suyitno, dikutip dari website resmi Kemenag RI.

Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang ini menegaskan, bantuan paket data ini bentuk kepedulian pemerintah pada pendidikan anak bangsa di tengah krisis.

“Dalam situasi dan kondisi apapun pendidikan harus tetap berjalan dan harus berkualitas, karenanya sarana prasarana pembelajaran harus terpenuhi,” katanya.

Suyitno menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk bantuan paket data sehingga diharapkan dapat terserap semua. “Anggaran telah tersedia dan perangkat pedoman bantuan sebentar lagi akan ditandatangani oleh Bapak Menteri Agama,” paparnya.

Proses bantuan paket data diawali dengan verifikasi dan validasi (verval) data dan nomor ponsel mahasiswa yang dilakukan Bagian EMIS.(im-NN)