
NEWSNESIA.ID, POHUWATO – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, minta pelayanan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan agar dimaksimalkan.
Hal itu disampaikan Wabub Suharsi saat membuka kegiatan forum komunikasi pemangku kepentingan utama Kabupaten Pohuwato tahap I tahun 2021, yang diselenggarakan oleh BPJS kesehatan, Selasa (04/05/2021).
“Kita tahu bersama bahwa untuk BPJS kesehatan sendiri, sedikit banyak menuai keluhan dari masyarakat dalam hal pelayanan, sehingganya dibutuhkan komunikasi dan koordinasi terutama dengan pemangku kepentingan yang ada di Pohuwato,” ujar Suharsi.
Mantan anggota DPRD ini menambahkan, bahwa perlu juga dilakukannya sosialisasi yang berkelanjutan, mengingat kesertaan BPJS untuk Kabupaten Pohuwato sendiri belum memenuhi target.
Menjawab itu semua, dihadapan Wabub Suharsi, Penjabat Sekda, serta pimpinan OPD, Dikdik Sodikin, SE selaku Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan, dan pemeriksaan peserta mempresentasikan beberapa program untuk mengakomodir pelayan masyarakat.
Salah satu program tersebut adalah program jemput bola, dimana mereka menerapkan mobile costumer servis. Artinya peserta tidak perlu datang ke kantor BPJS tapi bisa dijemput.
“Pada program jemput bola ini kami menerapkan mobile costumer servis. Dimana peserta tidak perlu datang ke kantor. Misalnya disatu kecamatan, masyarakat cukup sediakan berkasnya disitu, nanti koordinasikan dengan petugas BPJS yang datang menjemput,” ujarnya.(adv/mus/NN)