11 Juni 2020, LaLiga Akan Kembali Dihelat

11 Juni 2020, LaLiga Akan Kembali Dihelat

30 Mei 2020 0 By Idham

Trofi LaLiga -f.istimewa

 

NewsNesia.id -(NN)- Liga Spanyol dijadwalkan akan kembali bergulir 11 Juni 2020. itu setelah mendapat persetujuan dari Dewan Olahraga Nasional setempat, dan lampu hijau dari Pemerintah Spanyol untuk melanjutkan kompetisi yang dihentikan sejak 12 Maret lalu.

Dukutip dari sport detik.com, Dewan Olahraga Nasional Spanyol memperkirakan tanggal selesainya kompetisi yakni 18-19 Juli. Artinya hanya akan ada waktu 39 hari untuk menuntaskan 11 pekan tersisa, atau tepatnya 110 pertandingan.

Dengan skema itu, dipastikan pertandingan akan digelar sangat mepet bahkan setiap hari akan ada pertandingan, mengingat jumlah pertandingan masih tersisa 110 pertandingan.

Setiap tim hampir bisa dipastikan bermain dua kali per pekannya. Opsi ini akan tertolong aturan baru lima pergantian pemain tiap pertandingan, meski risiko cedera diperkirakan tetap besar mengingat ada jeda tiga bulan lebih.

Persaingan juara saat ini masih sangat terbuka, dengan Barcelona hanya unggul dua poin dari Real Madrid di posisi dua.(net-NN)