Asal Tolinggula, Ini Dia Peserta Termuda di MTQ Nasional

Asal Tolinggula, Ini Dia Peserta Termuda di MTQ Nasional

16 November 2020 0 By redaksi

Nurhalisa Rahim (tengah), didampingi tim official, sesaat usai penampilannya, Senin (16/11/2020).(F.Istimewa)

NewsNesia.id, GORONTALO – Sebuah kebanggaan bagi masyarakat Provinsi Gorontalo. Pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke XXVIII di Stadiun Utama Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, yang dibuka Presiden Joko Widodo, Sabtu (14/11/2020), tercatat peserta termuda berasal dari kafilah Provinsi Gorontalo.

Dialah Nurhalisah Rahim, peserta MTQ Nasional cabang tilawah golongan anak-anak. Dengan usia baru menginjak 10 tahun, buah hati dari pasangan Abdul Rahim yang berprofesi sebagai anggota Polri dan Merlin Biki yang kesehariannya sebagai petugas medis di Rumah Sakit MM Dunda Limboto itu, mencacatkan namanya sebagai peserta termuda dari ribuan peserta dari berbagai cabang pada ajang MTQ nasional kali ini.

Meski tinggal di ujung Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Desa Tolinggula Ulu Kecamatan Tolinggula, namun Nurhalisa mampu membawa harum nama daerah dan orang tua tentunya di ajang nasional, MTQ ke XXVIII di Sumatera Barat.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Gorut yang juga Official Nurhalisa, Ajuba Thalib, mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan Nurhalisa, atas penampilannya yang berlangsung, Senin (16/11/2020) tadi. Dia berharap Nurhalisa bisa tambil sebagai juara pada lomba tilawah golongan anak-anak.

“Alhamdulillah, penampilannya sangat baik. Apapun hasilnya, Nurhalisa sudah sangat membanggakan kami, juga orang tuanya tentunya,” ujar Ajuba Thalib, didampingi Kepala Sub Bagian Agama Kesra Gorut, Olfin Uno.(im-NN)