DKPP RI Gelar ‘Ngetren Media’ di Gorontalo

DKPP RI Gelar ‘Ngetren Media’ di Gorontalo

16 November 2020 0 By redaksi

Negtren Media, dilaksanakan DKPP RI di Hotel Aston Kota Gorontalo, Senin (16/11/2020).

NewsNesia.id, GORONTALO – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI menggelar pertemuan dengan sejumlah media, dikemas dalam Ngetren Media, Ngobrol Etika Penyelenggara Pemilu Dengan Media, di Aston Hotel Kota Gorontalo, Senin (16/11/2020).

Hadir sebagai pembicara pada agenda itu Ketua DKPP RI Prof. Muhammad, Ketua Bawaslu RI Abhan, Anggota KPU RI Viryan Azis dan Pompinan Redaksi Harian Gorontalo Post, Jitro Paputungan.

Ketua DKPP RI Prof. Muhammad mengatakan, pertemuan ini penting, karena pada prinsipnya peran media dalam suksesnya penyelenggaraan Pilkada sangat besar, untuk ikut mengawasi Pilkada.

Prof. Muhammad mengajak kalangan jurnalis yang punya akses informasi yang luas sampai ke level desa, ikut melakukan pengawasan Pilkada, termasuk terhadap penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu untuk mewujudkan Pilkada yang berdaulat, bermartabat dan berintegritas.

“Kehadiran Jurnalis itu sangat penting,” tegas Prof. Muhammad.

Agenda Ngetren Media yang dilaksanakan DKPP RI sudah dilakukan di 20 daerah se Indonesia, dengan tujuan lebih mengenalkan DKPP itu sendiri sebagai penegak etik penyelenggar Pemilu di Indonesia.(im-NN)