Pegadaian Luncurkan Program Gadai Peduli, Simak Syaratnya

Pegadaian Luncurkan Program Gadai Peduli, Simak Syaratnya

2 Mei 2020 0 By rizkyib

Newsnesia.id – PT. Pegadaian (Persero) kembali berkomitmen memberikan kemudahan bagi nasabah melalui program Gadai Peduli yang dikhususkan bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19.

“Insya Allah program ini efektif mulai besok per tanggal 1 Mei 2020, khusus diperuntukan bagi nasabah pengguna produk konvensional maupun syariah. Berlaku selama 3 bulan kedepan,” kata Deputy Bisnis Pegadaian Gorontalo Utara Agus Tokhid, Kamis (30/4/2020).

Agus mengatakan, ada dua program yang akan diterapkan dalam program Gadai Peduli ini. Yakni adanya penerapan bunga 0 persen dan penundaan jatuh tempo lelang.

“Jadi untuk bunga 0 persen berlaku bagi yang pinjamannya kurang dari Rp 1 juta, sementara untuk penundaan jatuh tempo lelang ada relaksasi yang biasanya 15 hari ditambah menjadi 30 hari,” ujar Agus.

Secara rinci Agus menjelaskan, program bunga 0 persen tersebut sejatinya ditargetkan membantu meringankan beban 5 juta nasabah gadai. Yakni masing masing dari 3,5 juta nasabah eksisting dan 1,5 juta lagi dari tambahan nasabah selama penerapan bebas bunga.

“Syarat utama program bunga 0 persen di 1 Kartu Keluarga cuma satu nasabah. Tidak boleh lebih dari satu nasabah penerima yang pinjamannya kurang dari Rp 1 juta. Dan ini akan dicek oleh sistem secara otomatis tanpa harus membawa kartu keluarga,” bilang Agus.

Sementara program penundaan jatuh tempo lelang kata Agus, diterapkan kepada semua nasabah tanpa terkecuali.

“Dengan kebijakan tersebut para nasabah diberi kelonggaran waktu untuk bisa melunasi hingga batas akhir waktu program yang akan ditetapkan kemudian,” terang Agus.

Dirinya berharap melalui program program gadai peduli tersebut dapat mengurangi beban finansial para nasabah dalam menghadapi masa masa sulit akibat covid-19.

“Pada intinya Pegadaian terus berkomitmen memberikan kemudahan bagi nasabah. Tentunya kemudahan tersebut diaplikasikan melalui program program unggulan pegadaian,’ tandasnya.(Jeff)