Optimalisasi Pembelajaran Jarak Jauh, Universitas Terbuka Jagonya

Optimalisasi Pembelajaran Jarak Jauh, Universitas Terbuka Jagonya

30 Juni 2020 0 By Idham

Silaturahmi Direktur Universitas Terbuka Gorontalo M. Husni Arifin, S.Ag., M.Si., Ph.D dengan Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Dr. Ir. Yosef P. Koton, M.Si., Senin (29/6/2020). (UT)

NewsNesia.id -(GORONTALO)– Untuk mengoptimalkan pembelajaran jarak jauh di lembaga pendidikan selama masa pandemi Covid-19, Universitas Terbuka (UT) bisa menjadi tempat belajar teknis pembelajaran daring.

Pasalnya dalam hal pembelajaran jarak jauh, diakui akan sangat bermanfaat bagi guru guru di Provinsi Gorontalo, yang terpaksa menerapkan pembelajaran jarak jauh, akibat dari pandemi corona (covid-19). Nah UT jauh sebelum Covid-19 sudah menerapkan pembelajaran jarak jauh.

Dikutip dari Hulondalo.id (Media Grup NewsNesia.id), Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo Dr. Ir. Yosef P. Koton, M.Si. , saat menerima kunjungan Direktur Universitas Terbuka Gorontalo M. Husni Arifin, S.Ag., M.Si., Ph.D, Senin (29/6/2020).

Yosef berharap, sebagai institusi paling berpengalaman dalam hal pembelajaran jarak jauh, UT diharapkan bisa lebih berkontribusi, terutama membantu para guru di Gorontalo, yang sekarang dipaksa cepat beradaptasi dengan sistem pembelajaran jarak jauh, akibat dari pandemi covid-19.

Menanggapi itu, Direktur UT Gorontalo Husni Arifin mengatakan, tujuan silaturahmi ini, selain memperkenalkan diri, juga sekaligus memberikan informasi dan peluang, untuk bisa bersama mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Gorontalo. Terlebih di masa pandemi sekarang ini.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, UT Gorontalo serta Dikbudpora bersepakat untuk kembali meningkatkan kerja sama, termasuk pemenuhan tenaga pustakawan di SMA / SMK / SLB di Gorontalo melalui S1 Perpustakaan UT.

Serta tetap melanjutkan beasiswa untuk guru-guru SMA / SMK / SLB yang sedang studi di UT. Selain itu juga akan merealisasikan kolaborasi dalam hal berbagi ilmu dan pengalaman dalam pembelajaran jarak jauh di Gorontalo. (im-NN)