Pantai Losari yang Eksotis di Bibir Pantai Lolak

Pantai Losari yang Eksotis di Bibir Pantai Lolak

29 Agustus 2020 0 By redaksi

Lokasi wisata Pantai Losari di Desa Motabang Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara.

Bukan di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, tapi tempat wisata ini terdapat di bibir Laut Sulawesi, Desa Motabang, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara. Namanya sama, Pantai Losari.

Pantai Losari di Bolaang Mongondow ini menawarkan keindahan hamparan pasirnya, sepanjang mata memandang. Eksotis memang, ditambah pulau yang terletak di depan lokasi wisata itu, menjadi salah satau daya tarik. Tak heran Pantai Losari menjadi primadona warga Bolaang Mongondow dan sekitarnya

Setiap akhir pekan atau hari libur, kawasan wisata pantai itu dipadati para wisatawan. Beberapa fasilitas pengunjung telah disiapkan disana, seperti gajebo yang ditata disepanjang pinggiran pasir, kamar ganti yang cukup memadai hingga perahu yang bisa digunanakan pengunjung untuk berkeliling ke pulau yang berada di depan pantai telah disiapkan disana.

Soleh Hamim, salah pengunjung mengaku, Pantai Losari menjadi salahsatu lokasi wisata keluarganya, ketika hari libur atau akhir pekan. “Disini nyaman bersama keluarga. Anak-anak bisa bermain pasir dan mandi di laut. Pokoknya recomended,” ujarnya.

Biaya masuk lokasi wisata sangat terjangkau. Untuk bisa menempati gajebo yang ukurannya 2,5 kali 3 meter, harganya dipatok Rp 50.000. Jika ingin menikmati perahu keliling pulau, pengunjung hanya membayar Rp 25.000 sekali trip.

Dari segi ekonomi, keberadaan lokasi wisata ini sangat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat setempat. Multy player effecnya cukup dirasakan oleh warga.

Untuk fasilitas penunjang lainnya, akses jalan memang sudah cukup representatif, namun perlu perbaikan sehingga pengunjung bisa memasuki lokasi wisata ini dengan nyaman. Hal penting lainnya, kebersihan laut disekitar lokasi wisata harus dijaga. Perlu, disiapkan petugas kebersihan untuk menjaga kebersihan laut di kawasan itu. Karena beberapa pengunjung mengeluh, saat mandi di laut banyak sampah yang sedikit mengganggu kenyamanan wisatawan.(*)