Pemda Gorut Terus Genjot Kualitas Layanan Kesehatan

Pemda Gorut Terus Genjot Kualitas Layanan Kesehatan

20 November 2020 0 By redaksi

Sekda Gorut Ridwan Yasin -(f.humas)

NEWSNESIA.ID – GORONTALO UTARA – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Gorontalo, terus mendorong kualitas pelayanan kesehatan, agar masyarakat memperoleh pelayanan optimal baik ditingkat Puskesmas, maupun Rumah Sakit.

Sekertaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin, saat memberikan materi pada workshop peningkatan kapasitas penanggungjawab dan tim mutu reakreditasi Puskesmas tingkat Kabupaten Gorut di Hotel Sintesa Peninzula, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (19/11/2020), mengatakan pihaknya terus memberikan perhatian besar terhadap mutu pelayanan kesehatan di Gorut.

Sebagai upaya konkrit untuk menjamin mutu pelayanan kesehatan, setiap tahun kata Ridwan Yasin, terus lakukan pembenahan terhadap fasilitas kesehatan agar pelayanan dapat dilakukan dengan lebih baik. Disamping itu, kesejahteraan para tenaga medis juga terus diperhatikan.

“Tahun ini kami memberikan intensif kepada para dokter. Belum maksimal, tapi setidaknya patut kita sukuri, minimal mengurangi beban para petugas kesehatan yang hampir setiap hari berhadapan dengan masyarakt,” kata Ridwan Yasin.

Puskesmas sebagai ujung tombak dalam pelayanan kesehatan lanjut Ridwan Yasin, akan menjadi prioritas pemerintah daerah, utamanya dari segi pemenuhan infrastruktur agar masyarakat lebih nyaman berobat ke Puskesmas.

“Rumah sakit juga terus kita benahi. Sehingga rumah sakit kita ini benar-benar lebih representatif kedepan,” tandas Ridwan Yasin.(im-NN)