Terpaut 42 Tahun, Seorang Kakek di Gorontalo Nikahi Gadis Umur 26 Tahun

Terpaut 42 Tahun, Seorang Kakek di Gorontalo Nikahi Gadis Umur 26 Tahun

27 Juni 2020 0 By Idham

Nasrun Ano (68) bersama Mita Datau (26) usai mengucapkan ijab kabul di KUA Kota Timur, Kota Gorontalo. (Fb Ikram Dunggio/istimewa)

NewsNesia.id -(GORONTALO)– Heboh, seorang kakek di Gorontalo yang berusia 68 tahun nikahi gadis usia 26. Perkawinan beda umur ini hebohkan pengguna media sosial di Gorontalo. Tak sedikit ucapan selamat terhadap keduanya.

Ya, sang mempelai pria atas nama Nasrun Ano (68) warga Kelurahan Donggala, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo itu dengan gagahnya mengucapkan janji suci di depan penghulu kepada gadis sang pujaan hati, Mita Datau (26) yang berdomisili di Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Usia keduanya terpaut 42 tahun.

Dikutip dari Hulondalo.id (media grup NewsNesia.id), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Timur, Kota Gorontalo, Fachri Hioda membenarkan moment sakral tersebut.

Menurutnya, sesuai catatan KUA Kota Timur, sang pria berstatus duda mati. Sedangkan mempelai wanita masih gadis.

“Iya, pernikahan itu dilangsungkan pada hari Jumat (26/6/2020), jam 2 siang,” kata Fachri yang diwawancarai Hulondalo.id.

Untuk mahar perkawinan, mempelai pria menyerahkan seperangkat alat sholat. Bahkan, dalam pengucapan ijab kabul juga dihadiri anak-anak dan menantu mempelai pria sehingga menambah suasana menjadi haru.

Sebelum prosesi ijab kabul dimulai, kedua pasangan tersebut mengaku jalinan asmara mereka berawal dari perkenalan di media sosial Facebook.

Dan tak lama kemudian, sebulan belakangan hubungan mereka kian serius hingga akhirnya, mereka mendaftarkan acara ijab kabul di KUA Kota Timur, Kota Gorontalo, Kamis (25/6/2020).

“Kami pun merasa kaget, saat melihat foto-foto perkawinan kedua pasangan tersebut, menjadi perbincangan masyarakat di facebook,” ungkap Fachri yang ikut bahagia.

Kakek nikahi wanita muda ini pun viral di media sosial Facebook. Tak sedikit netizen mendukung  langkah sang kakek yang membuat para jomblo iri.(rt-NN)