Jelang Mubes Lamahu VIII 2020,  Tim 7 Bertemu Carolina Kaluku

Jelang Mubes Lamahu VIII 2020, Tim 7 Bertemu Carolina Kaluku

15 November 2020 0 By redaksi

Tim 7 bersilaturahmi dengan tokoh Gorontalo di Jakarta, Carolina Kaluku, Diresto Pulau Dua, Taman Ria Senayan Jakarta, Ahad (15/11/2020) sore.

NewsNesia, JAKARTA – Menjelang Mubes Lamahu ke VIII tahun 2020 ini, Tim 7 bersilaturahmi dengan tokoh Gorontalo di Jakarta, Carolina Kaluku, Diresto Pulau Dua, Taman Ria Senayan Jakarta, Ahad (15/11/2020) sore.

Kebiasaan orang Gorontalo merantau telah berlangsung lama. Tradisi merantau dilandasi keinginan bisa menimba ilmu atau memperbaiki nasib di negeri orang dan berharap suatu saat nanti akan bermanfaat untuk kampung halaman.

Untuk bisa maju dan berkembang selama di perantauan perlu dipupuk rasa persatuan dan menjalin silaturrahmi antar sesama, dan itu juga merupakan anjuran agama.

“Silaturahim sesama perantauan akan memperkuat rasa persaudaran dan tumbuh tekad seayun selangkah untuk kemajuan bersama,” calon Ketua Umum Lamahu Carolina Kaluku, saat silaturahmi bersama sesepuh Keluarga Besar Lamahu dilaksanakan yang sangat sederhana .

Pada kesempatan itu, Carolina Kaluku menyampaikn bahwa Lamahu terus berkarya dan mendorong terus rakyat dan pemerintah  daerah sangat  sebgai bentuk komitmen membangun daerah serta mengapresasi keberadaan perantau sebagai salah satu aset (jaringan/networking) serta mengaggas  pembangunan untuk menjadikan Gorontalo lebih maju lagi,” pungkasnya.

Sesepuh Lamahu A,R katili dan Bob Hippy menyampaikn dalam pertemuan, organisasi lamahu adalah  sebagai wadah perantau, tentu dibentuk tanpa memandang status ekonomi dan sosial anggotanya untuk meningkatkan silaturahmi sesama anak rantau dan menggalang kepedulian terhadap pembangunan kampung halaman.

Rasa kebersamaan dan komunikasi dengan beragam latar belakang untuk menyatukan kekuatan dan seluruh sumber daya meraih suatu tujuan tidaklah mudah. “Kuncinya itikad dan niat yang ikhlas serta rasa gotong royong, apa yang ingin dicapai Insya Allah akan tercapai,” sebutnya lagi.

Terpisah, Sahmin Madina, menambahkan bahwa kokohnya rasa persatuan masyarakat  Gorantalo di perantauan menunjukkan jalinan silaturahmi terus dijaga.

Ucapan terimakasih dan penghargaan  disampaikan kepada tokoh tokoh Lamahu diperantau Rachmat Gobel, Roem Kono dan Tokoh – tokoh lamahu lainya yang telah membantu pembangunan  Gorontalo, dimana kita ketahui bersama bahwa gorontalo sebagai pusat budaya, pendidikan, wisata dan penguatan ekonomi kerakyatan serta program lainya.

Turut hadir pada acara tersebut Silaturahim ,Bapak A,R Katili, Bob Hippy ,wenny yasin ,ibu Carolina Kaluku, Amir Monoarfa ,Hamka Noer dan sahmin Madina.(im-NN)