Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tolitoli Gelar Donor Darah

Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tolitoli Gelar Donor Darah

25 Juni 2020 0 By Idham

Aksi donor darah dilakukan jajaran Polres Tolitoli, jelang Hati Bhahangkara ke 74.(f.istimewa)

 

NewsNesia.id -(TOLITOLI)- Menyambut Hari Bhayangkara ke 74, jajaran Polres Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar aksi sosial donor darah, Rabu (24/6/2020).

Kegiatan donor darah itu dihadiri oleh Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tolitoli Ny Halima Budhi Batara Pratidina.

Polres Tolitoli melalui Kasubbag Humas AKP Moh Rizal Hi Bandi mengatakan, bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin dalam peringatan Hari Bhayangkara setiap tahunnya.

“Ini menjadi bentuk kepedulian Polri kepada sesama  yang membutuhkan bantuan donor darah, dengan adanya ketersedian darah diUTD kabupaten tolitoli ini sangatlah membantu dan memudahkan keluarga yg sakit yang mambutuhkan transfusi darah sesuai dengan kebutuhan pasien,”ujar Kasubbag Humas.

Sedikitnya 30 personel Polri dan ASN Polri termasuk para Pejabat Utama (PJU) dan personel Polres Tolitoli serta Bhayangkari turut ambil bagian mendonorkan darahnya pada kegiatan sosial ini.

Lebih lanjut, Kasubbag Humas, aksi donor darah yang dilakukan satuannya ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah di UTD (Unit Transfusi Darah) Kabupaten Tolitoli.

“Jadi, ini dalam rangka bekerja sama dengan UTD Kabupaten Tolitoli karena kita ketahui bersama saat ini sedang prihatin dengan pandemi covid-19. Jadi donor darah ini memang dibutuhkan untuk korban yang membutuhkan tranfusi darah,” pungkasnya.(dis-NN)