Warga Diharap Bijak Kelola Bantuan yang Diterima

Warga Diharap Bijak Kelola Bantuan yang Diterima

21 Mei 2020 0 By Idham

Anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah

 

NewsNesia.id -(NN)– Warga yang menerima bantuan dari pemerintah diharap bijak dalam mengelola bantuan tersebut dalam memenuhi kebutuhan selama pandemi Covid-19. Ini menjadi harapan Anggota DPR RI Idah Syahidah.

Bantuan yang disalutkan pemerintah kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 dintaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa yang besarannya Rp 600 Ribu per bulan selama 3 bulan berturut-turut yang bersumber dari anggaran Kementerian Sosial (Kemensos) RI maupun dana desa, yang disebut BLT-DD.

“Jangan sampai dana BLT atau bansos yang sudah cair malah dibelikan baju lebaran. Jangan! Padahal bantuan itu untuk makan,” harap Idah Syahidah yang merupakan anggota Komisi VIII yang bermitra dengan Kemensos RI, Rabu (20/5/2020).

Dijelaskan Idah Syahidah, bantuan tersebut sejatinya sebagai upaya mengurangi beban masyarakat yang terdampak virus corona. Bahkan, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, distribusi bantuan itu sudah harus terealisasi sebelum lebaran Idul Fitri.

“Kalau mau beli makanan untuk lebaran, boleh!,” tambah istri Gubernur Gorontalo itu.

Idah Syahidah juga meminta kepada kepala daerah agar segera menyelesaikan penyaluran BLT sesuai arahan Presiden Jokowi tersebut.(al-NN)