11 Hari Baksos, Polda Gorontalo Salurkan 6.300 Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

11 Hari Baksos, Polda Gorontalo Salurkan 6.300 Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

25 Juni 2020 0 By Idham

Persiapan penyaluran paket sembako jajaran Polda Gorontalo.(f.istimewa)

NewsNesia.id -(GORONTALO)- Selama hampir dua pekan ini Polda Gorontalo telah menyalurkan 6.300 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Jelang peringatan hari Bhayangkara ke-74, Polda Gorontalo menargetkan hingga 10.000 paket sembagi dibagikan.

Saat diberlakukannya PSBB Polda Gorontalo beserta Polres jajaran telah menyalurkan 85 ton beras kepada masyarakat yang kurang mampu yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah. Dan jelang hari bhayangkara ke 74 ini Polda Gorontalo mentargetkan 10.000 sembako untuk masyarakat.

Hal ini dikatakan oleh Kapolda Gorontalo Irjen.Pol.Dr.M. Adnas,M.SI saat memberikan arahan pada acara pemberian mobil patroli dan penyaluran distribusi sembako,  Rabu (24/6/2020), di lapangan Mapolda.

“Akibat pandemi Covid 19 telah berdampak pada kehidupan ekonomi sosial masyarakat, oleh karena itu sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat, Polri hadir untuk meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Apalagi, sebentar lagi Polri akan menyambut Hari Bhayangkara ke 74, tentunya Polri ingin membagi kebahagian ini dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat salah satunya memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Hari ini kita salurkan sembako sebanyak 2500 paket, dan giat ini sudah dimulai sejak tanggal 14 Juni lalu hingga nanti puncak tanggal 26 Juni 2020, jika dihitung sejak tanggal 14 Juni hingga hari ini kita sudah menyalurkan sekitar 6300 paket sembako,”terang Adnas.

Lanjut Adnas katakan bahwa pemberian sembako ini merupakan hasil partisipasi personel Polda Gorontalo.

“Setiap saat personel Polda Gorontalo dengan ikhlas menyisihkan sebagian pendapatannya untuk dibelanjakan sembako kemudian disalurkan ke masyarakat, mudah-mudahan apa yang dilakukan ini bisa menjadi berkah bagi keluarga besar Polda Gorontalo,” kata Adnas.

Sementara itu,Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan bahwa gelar bakti sosial sudah dimulai sejak dari tanggal 14 Juni 2020 sampai dengan 26 Juni 2020.

“Dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke 74, ada kegiatan bhakti sosial yang dimulai sejak tanggal 14 Juni 2020 kemarin dan nanti pada tanggal 26 Juni 2020 merupakan puncak baksos yang akan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia,” ujar Wahyu.

Menurut Wahyu kegiatan baksos yang dilaksanakan ada berbagai jenis kegiatan.

“Giat baksos yang kita laksanakan ada, pemberian sembako bagi warga yang kurang mampu termasuk terhadap purnawirawan,warakawuri dan juga pensiunan PNS yang layak menerima bantuan, selain itu kita juga ada bakti kesehatan berupa donor darah, pemeriksaan rapid tes, juga pemberian SIM Gratis.bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli, pemberiaan alkes bagi para tenaga medis dan lain sebagainya,dan hari ini kita akan mendistribusikan sembako sebanyak 2500 paket, sehingga total paket sembako yang kita berikan kepada masyarakat dihitung sejak tanggal 14 Juni 2020 hingga saat ini sudah 6300 paket. Polda Gorontalo mentargetkan untuk pembagian sembako adalah 10.000 paket,” kata Wahyu.

“Mudah-mudahan target ini bisa terpenuhi dan yang terpenting, bakti sosial.yang kita gelar ini,dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat terutama dalam rangka meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid 19,” ujar Wahyu.(hms/al-NN)